Man City bisa kalah kalau Manchester united sudah punya Harry Maguire

Kabarnya Manchester United percaya diri bisa mengalahkan Manchester City dalam pemburuan bek tengah Leicester City, Harry Maguire. MU unggul begitu Man City enggan memenuhi harga jual Leicester yang dianggap terlalu tinggi.

Pemain Timnas Inggris ini mulai diperebutkan duo Manchester dalam beberapa pekan terakhir. MU jelas memerlukan bek tengah tangguh, dan Man City membutuhkan pemain pengganti setelah ditinggal Vincent Kompany.

Manchester City sudah mengajukan penawaran perdana sebesar 50 juta poundsterling. Tawaran itu ditolak mentah-mentah. Leicester hanya mau memulai negosiasi di angka 80 juta poundsterling.

Permintaan Leicester itu memukul mundur Man City. Pep Guardiola tak yakin Harry Maguire layak dinilai setinggi itu. Alhasil, Ole Gunar Solskjaer lebih leluasa mengejar sang pemain.

Meski tak mau memenuhi permintaan 80 juta pounds, MU disebut rela meningkatkan penawaran mereka. Setidaknya lebih besar dari 50 juta pounds yang ditawarkan Man City – di sekitar angka 60-65 juta pounds.

Masalah ini sebenarnya sudah bertahun-tahun, mulai dari David Moyes sampai Jose Mourinho. Namun, entah mengapa MU semakin pelit dalam urusan mendukung pelatih untuk membeli pemain.

Pendekatan Ole Gunnar Solskjaer mungkin sedikit membuat pihak klub luluh. Solskjaer tidak menginginkan nama-nama besar dengan biaya transfer selangit, dia lebih suka mengejar pemain-pemain muda asli Inggris yang potensial.