Barcelona banyak bergantung pada aksi Lionel Messi

Kabar terhangat Barcelona banyak bergantung pada aksi Lionel Messi pada musim 2018/19. Saat Lionel Messi tidak tampil bagus, maka Barcelona juga tidak tampil bagus dan itulah yang terjadi di Anfield.

Barcelona sejatinya hanya butuh hasil imbang di laga babak kedua semifinal Liga Champions, Rabu (8/5) dini hari WIB di Anfield. Namun, yang terjadi tak sesuai harapan Barcelona. Klub asal Catalan kalah dengan skor 4-0.

Selain skor telak tersebut membuat hasil babak pertama yang diraih Barcelona di Camp Nou tidak ada artinya. Barcelona menang 3-0 di Camp Nou. Lalu dibalas dengan skor 4-0 oleh Liverpool di Anfield. Agregat jadi 4-3 untuk The Reds.

Kemudian pemain berusia 31 tahun tersebut mampu mencetak dua gol. Lionel Messi pun banyak membuat aksi yang merepotkan lini pertahanan Liverpool. Namun, apa yang terjadi di Anfield. Lionel Messi seolah menghilang dari atas lapangan. Lionel Messi tetap menciptakan bahaya bagi pertahanan Liverpool. Tapi, La Pulga kehilangan daya magisnya.

Lionel Messi mampu mencatatkan lima tendangan dan tiga kali mengkreasi peluang. Bukan kontribusi yang jelek.

Lionel Messi kehilangan bola sebanyak 17 kali dan hanya mampu melepaskan 35 kali umpan sukses. Lionel Messi jadi pemain dengan jumlah kehilangan bola paling banyak setelah Jordi Alba dengan 21 kali.

Barcelona menberi nila buruk pada Lionel messi Pemain jebolan La Masia tersebut dinilai menburuk selama Barcelona bermain di Anfield. Sebab, dia sering kehilangan penguasaan bola dan membuat serang Barcelona kandas.